Friday, July 27, 2012

Tips langgeng dalam pacaran

Cinta sejati adalah cinta yg tulus,cinta yg jujur,cinta yg tak terbagi,dan cinta untuk berbagi demi melengkapi,yang terakhir,cinta itu berbeda 180 derajat dengan perasaan ingin menang sendiri(egois),serta sedikit bumbu untuk pelengkap,,hehe . Salah besar jika mereka pikir mencintai adalah memandangi,itu hanya sekedar menyukai,mencintai adalah proses dimana kau berikan perhatianmu kepadanya,dan lalu atas keluluhan hatinya dia berterimakasih dengan memberikan balasan yg lebih,yg tak kau sangka2 akan kau dapatkan. Tulus,berarti ikhlas,,,ikhlas tersenyum untuknya,ikhlas untuk selalu ada untuknya,dan ikhlas melupakan yg lain dan jadikan dia satu2nya yg kau lihat di hatimu. Kejujuran.........itu perasaan terbuka dengan dirimu sendiri,marahlah jika ingin marah,cemburulah jika ingin cemburu,katakanlah jika ada suatu hal yg kau inginkan dia untuk mengetahuinya,apapun itu termasuk kekurangannya yg membuatmu tdk nyaman,walaupun itu berat untuk kau katakan secara langsung padanya,berusahalah agar dia tau,karna marah,cemburu,bosan dan perasaan negatif yg lain dlm suatu hubungan itu atas dasar cinta,kau marah karna cemburu padanya namun hati kecilmu berkata sesungguhnya aku masih mencintainya,aku yakin.
Cinta itu seperti pelangi,banyak warna,tapi jika disatukan akan begitu indah. Cinta yg tak terbagi,karna memang cinta itu satu,jika kalian punya dua pasangan,maka kau takkan bisa menunjukkan cintamu yg sebenarnya itu indah kepada keduanya,cukup satu pasangan saja,buktikan padanya kalau cintamu adalah yg terindah dan jangan takut kehilangnan dia karna secara tidak langsung kau telah menjaganya agar dia tidak pergi dengan cintamu yg indah itu yg membuat dia nyaman disampingmu. Cinta itu berbagi untuk saling melengkapi,saat dia bersedih,bagilah candamu untuk melengkapi kekosongannya,saat dia menangis,usaplah air matanya dengan kata2mu yg manis hingga dia luluh untuk menutup lukanya,jadilah kekasih sekaligus teman yg selalu ada untuknya,bukan berarti selalu bertemu,komunikasi lewat media apapun sama saja,misal sms,tuliskan selalu untuknya bahwa kau mencintainya,buat dia bermimpi indah dan tenang dalam tidurnya. Cinta dan egois,dua hal yg sangat berbeda namun tanpa disadari dua hal itu sangat dekat dan datang selalu bersamaan,ini yg terpenting,lebih besar mana cintamu dengan perasaanmu sendiri,ini yg paling sering terjadi dlm suatu hubungan,khususnya saat saling bertengkar,kita berfikir kita tdk mau kehilangan sedikitpun harga diri kita dr pd kehilangan cinta,sebenarnya cinta dan harga diri itu sama sama penting,tapi ini rumusnya,"0 = c+g+h dan e = m.c* ,(e = m.c kuadrat)" ,keterangan :
c : cinta
g : egois
h : harga diri
e : kemenangan
m : mengalah
dari rumus yg pertama kita dapat c+g+h=0,artinya,jika kalian bertengkar dan antara cinta,egois,dan harga diri disatukan,maka yg kalian dapat adalah "0",alias bubar.
Rumus kedua e=m.c*,artinya,jika kau mampu mengalah dan tetap kau berikan cinta yg setulusnya untuk dia padahal dia sedang marah,tdk lama kemudian dia akan luluh dan yang didapat adalah "e" alias kemenangan,bukan hanya buat dia yg merasa kau masih mencintainya,tapi juga buat kamu yg mendapati dia kembali seperti yg dulu,merangkulmu dalam suasana haru,kemudian katakan padanya,"sungguh aku mengalah karena aku mencintaimu dan takut kehilangan kamu",dan dia akan sadar betapa ketulusanmu begitu besar,dan jika kalian berdua sedang dekat,berikan pelukan yg lembut untuknya,agar dia terharu. Finally,apa itu pacaran dengan sedikit bumbu?
Ini cuma selingan,kita tentunya mengenal bermacam bumbu dapur,bawang,merica,lombok,garam,kecap,dll.
Dan tentunya tdklah enak memakan satu persatu diantaranya,campurkan semua bumbu dlm suatu makanan,dan rasanya barulah enak.
Cinta,membosankan kah jika terus dlm suasana mesra mungkin selama 10 atau 20 tahun tanpa selingan?
Ya. Itu membosankan,
buatlah sekali2 selingan,sebuah pertengkaran kecil akan seru,campurkan semua bumbu,dan pada akhirnya,resep pun telah selesai dan siap dihidangkan ^_^
berikut sedikit resep yg mungkin berguna,yg kusimpulkan dr kisahku sendiri,semoga berkenan...

No comments:

Post a Comment